Translate

Rabu, 06 November 2013

dimana kesempurnaanmu


ketika aku mengatakan bahwa semua ini kebetulan
maka orang asingpun datang dan mengatakan "saya takjub akan rencanaNya"
ketika aku mengatakan bahwa dunia ini luas
maka orang barupun datang dan mengatakan "aku pamannya dia"
ketika aku mengatakan bahwa rizki itu perlu usaha
maka orang gilapun melewatiku dan dg tangan rakusny membawa berbagai makanan
dan berkata "semua orang bodoh"
ketika aku mengatakan bahwa cinta adalah kasih sayang
maka seorang laki2pun datang dan mengatakan "kamu wanita angkuh,namun krn q memahami sebab keangkuhanmu,semakin aku mencintaimu krn Allah"
ketika aku mengatakan betapa indahnya bisa memberi
ternyata datanglah sesosok pengemis yang meminta dan dia berkata "pemberi bukan berarti dia baik"
ketika aku mengatakan bahwa aku harus komitmen dg jadwal yg kubuat
maka rasa sakitpun datang dan mengatakan "bisakah kamu melakukan komitmenmu?"
setiap apa yang berhimpitan, setiap apa yang mendera jiwa insan-insan Tuhan
maka tak ada sesuatu kecilpun yang luput dari penglihatanNya
dan setiap insan Tuhan menghendaki kebaikan
namun kadangkala dia tak memahami bahwa keburukan itulah bagian dari kebaikan yg ingin Tuhan katakan kepadanya,
dan sesuatu yg pasti
insan Tuhan terlalu terburu-buru
insan Tuhan terlalu cepat membuat konklusi
insan Tuhan belum memahami cara Tuhannya berbicara kpdnya
insan Tuhan terlalu mudah bersuka cita akan jerih keringatnya katanya
padahal semua tak luput dari Tuhan,
semua bisa bermakna cinta semua bisa bermakna dusta
jikalau insan Tuhan memahaminya dg satu mata
namun keindahan sudah pasti
kemudahan sudah pasti
kebaikan sudah pasti
yang beum pasti adalah cara insan Tuhan memikirkan sebuah kepastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar