Translate

Jumat, 11 Februari 2011

Indah dan Mudahnya mengelola secangkir Cinta

Alhamdulillah ya sobat atas sgala nikmatNya kita msh mampu berdiri seperti sekarang ini,,
(yeee,, salah mb skrg lho sy ga sedang berdiri,sedang duduk,,he,,he. Salah juga mb sy jg ni lg tengkurap he,,he,,he,,) yach,,sobat2 ini,bukan itu donk maksud sy,,,
pasti faham de,, okay okay,siiipp ^_^
oh iya Ngomong-ngomong sobat muda ni bulan sepertinya special bgt ya buat sobat muda sekalian,,,ehmmm kalo boleh tahu kenapa yach???
hayoo knp hayooo,, tu kan mukanya memerah,,,idihhh,,merah bgt (ya iya lah mb kena cat ko ga boleh merah, he,,he,,)wah sekejap seisi ruangannya berganti bunga2 penuh dg warna pink,,hemm kayak lintang aj pas melihat jari2nya si aling he,,he, tiba2 bunga2 berjatuhan.

Hemmm,, pasti lg berbayang-bayang ria de(*membayangkan).
Ok ok stooopppp!!!! Direm dulu,,, sssssssssssssstttttttttt,( wah mb jangan ndadak donk ngeremnya,,^^).
Okay sobat, yuuppz,, inilah bulan yang memang rasanya hanya milik kaum remaja aja,, rasanya special bgt,pas banget tuk,,,tuk,,tuk, untuk apa ya sobat?? 
Jika laki2,hemm tiba2 berbondong2 beralih profesi,yg dulunya dokter,kahima,ketua BEM or profesi yg lain lg bersibuk-sibuk ria merangkai kata2 indah n sregep pegang gitar buat jurus terjitu tuk diluncurkan di hari H nya(hemm kayak ap aj hari H),masih kurang langsung aj de pungut lagunya SO7 “Jadikanlah aku pacarmu” ciahhhhhhh,, ternyata masih kurang jika 1 lagu,, tambah lagi “Hingga Ujung Waktu” heeeeeeemmmmmmmmm,, benar2 de..tambah lagi “Segalanya” hemmm klepek2 dah tu cew,,,(emang burung merpati mb ko klepek2 he,,he)
Nah si cew juga gtu kebingungan ngitung 1 2 3 4 5 6…(wah jd ank SD lg ya mb, ko bljr hitung2an^^), “wah ada 6 10 12 cokelat de,, ehmm trus ntr sypa aj yg bakal ngajak jalan?? hemm”(gludakkkk si cew membayangkan+mikir dg mata keatas berputar kekanan ke kiri sambil mengetuk2kn jari ke dagunya,).
*lho ya,,ya,,, yee ketahuan diperagakan,hemm hemm hemm sobat ini.
Ok STOP! Sobat ttg bgmn sebenarnya sejarah V-Day dan bagaimana syara’ memandangnya itu bisa di klik di link ini
http://www.facebook.com/note.php?note_id=188291494527536&id=100001751659779
http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150099244114549&id=351571048076
ok sobat disini sy tdk membahas V-Day cz udh dikupas habis dlm link diatas.. sy ingin mmbhs
hemmm ya baca aj de sobat ntar lak tahu sendiri (^_^ pastinya tentang LOVE de,,
he,,he
Sobat,, sobat sobat,,,
Bentar,,, sy persembahkan puisi cantik dlu,, bukan dr saya tp, ini dr tmn sy,
////////////
Cinta adalah kekuatan
Yang mampu merubah redup menjadi terang
Cinta adalah kelemahan
Jika alunannya tak seirama
Cinta adalah ketenangan
Jika berbiaskan keimanan
Cinta adalah kelembuatan
Jika terbalut kasih sayang
Cinta adalah pengorbanan
jika teralirkan kesucian
Cinta adalah irama
Jika melodinya terdendangkan
Cinta adalah anugrah
Yang tak hilang tertelan masa
Tak kan pudar oleh waktu
Dan tak dapat ditolak oleh siapapun
Maka dari itu hargailah CINTA
///////////////
Subhanallah subhanallah subhanallah,,,
Ya,, sungguh,, cinta,, cinta cinta inilah kata yg padat, sdkit, kecil,pendek simple namun efeknya mampu menghancurkan semuanya,,,n mampu membangkitkan semuanya(glodaggghhhhh,, berlebihan bgt^^,, “pemikiran” atuh yang mampu menghncurkan dn membangkitkan,ga ad yg lain dan pastinya atas kehendakNya)mungkin klo ada yg menyanggah lha buktinya ada org bunuh diri,gila karena putus cinta, nah itu mah bukan krn cintanya tapi krn “ga mau berfikir cemerlang”(wah mb dr kmrn2 ko berfikir cemerlang terus,,mang otaknya mengkilap gtu ya,, he,,)
Sobat muda ok agar ga sering patah hati,,ga mau sakit hati ini kuncinya ad penjelasannya tp ,,
jika kita berbicara soal cinta pasti tak kan ada akhirnya,,ingin terus aja,,,pasti senang,,,pasti antusias,,suatu pembahasan yang paling banyak disukai,,jika didalam kajian kampus,, hemmmm pasti mampu mendatangkan berpuluh-puluh mahasiswi..
Ya saya sangatttt fahammmm sangattttt fahammm,,
Usia usia kita ini memnag rentan dengan semua itu,,,namun sobat,,yuuuk kita mulai membuka mata,,yuk berfikir ulang yuuk,,
Kita luruskan jalan-jalan cinta yang agak serong,sedikit serong atau yang sudah benar benar keluar dari jalan yang sebenarnya??,
Sobat,sy sudah berkali kali bilang,, bahwa wajar seseorang itu jatuh cinta,,,wajar sobat,,justru seseorang yg ga pernah jatuh cinta ini yg perlu ditanyakan!!!
*beneran ta ga pernah?jangan2 ad kelainan, he,,he,,.
Yuppi,,,,sy yakin sobat muda semuanya pernah de,, Alhamdulillah ga kelainan jiwa,^^
Sobat cinta itu fitrah,,cinta merupakan salah satu dari potensi2 yang ada di dalam diri manusia.
Hemm potensi potensi,,emmm berarti ada banyak potensi ya mb,,
Siiip betul banget,, allah menciptakan manusia dengan begitu sempurna,
“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah
Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik”
(TQS AL Mu’minuun [23]: 12-14)
“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.”(TQS Faathir[35] : 11).
Subhanallah luar biasa allah menciptakan dan mengatur semua ini,,
Yah,, inilah manusia,
Ini sobat penjelasannya bahwa manusia memiliki 2 potensi hidup :
1. Manusia mempunyai kebutuhan jasmani(makan,tidur,buang air,dll)
2. Manusia memiliki naluri atau dlm bhs arabnya “gharizah”,
Nah gharizah ini ada 3 :
1. Naluri beragama/mengtaqdiskan sesuatu(gharizah tadayun)
Penampakannya ya,,kita ini beragama..kita pasti merasakan ada dzat yg lebih tinggi dari kita,,nah itulah penampakan dari naluri ini
2. Naluri Mempertahankan diri (gharizah baqa’)
Penampakannya ingin memimpin, jika dipukul mencoba menghindar, marah, ingin selalu dihargai,egois dll.
3. Naluri melestarikan jenis (gharizah nau’)
Penampakannya rasa cinta kita kpd orang tua,kakak adik, hemm jangan dikira ya klo gharizah nau’ itu hnya rasa cinta kpd lawan jenis aja,, semua rasa cinta itu,,semua itu penampakan dari gharizah nau’ ini,
nah disini kita juga harus tahu dunk cara memenuhinya,, agar kita mmapu memenej waktu2 kita biar ga terbuang di suatu yang sia sia,, ok ok siippp,
nah ini sobat diam ya sy beri bocoran..^^
perlu kita ketahui bahwa perbedaan diantara kedua potensi hidup inilah yang mampu menjadikan kita berfikir realistis n pastinya syar’i..dari sinilah kita mampu memenej waktu.
Perbedaan antara kebutuhan jasmani dan gharizah bisa dilihat dari beberapa segi
1. Segi pemenuhannya, dimana jika @kebutuhan jasmani tak dipenuhi maka dalam selang waktu tertentu sobat muda pasti akan good bye de alias meninggal,mau bukti coba de sobat muda ga makan or yg ringan aj ga minum wis,, dijamin de dlm sehari semalam aj ga minum sobat pasti udh lemes,,n pastinya jk terus menerus,, akan mati.
Namun jika @gharizah tak terpenuhi kita hanya akan merasakan resah dan gelisah menunggu disana(hemm ko kyk sya’ir lagu ya mb..)he,,he mksdnya resah n gelisah aj..n itupun bersifat sementara ga mungkin terus menerus gelisah,(cape dunk masa resah gelisah terus2an h3,,h3)
2. Dari segi munculnya potensi,klo kebutuhan jasmani pasti dunk muncul dari dalam diri kita(ga juga mb,, nah q klo lihat org bwa makanan or minuman yg seger jadi pengen mb nah itu kan berarti krn ada rangsangan dari luar mb,,)
Ok ok,, emmm,, pengen apa butuh???he,,he,, itu sih bisa,namun tetep sobat kalau pun misal sy bawa makanan yang pwalinggggg sobat sukai namun pd saat itu sobat bener2 merasa kekenyangan hayooo apa mungkin sobat akan memakannya saat itu juga,, ga kan?? Paling2 dibawa pulang dimakan pada saat LAPAR iya kannn??tul ga?so udh jelas dunk makan jika lapar minum jika haus, tidur jika ngantuk dll, so kebutuhan jasmani ini muncul dari dalam diri kita.
Nah untuk gharizah ini berbeda sobat, gharizah ini muncul ketika ada rangsangan dari luar,, contoh sy ambil gharizah nau’ ya..
Gni,misalnya sobat muda udh mati-matian de neglupain si mantan(hemm ga enak bgt kan dipanggil mantan,,)so ga ush pacaran sobat biar ga jd mantan si ini mantan si itu,,mantan sih masih mending klo nyebutnya “bekas”,, hemmm tambah ga enak lagi de,,. Ok ok sy misalkan tadi ya,sobat udh bner2 mati-matian nglupain si mantan n bisa, namun suatu ketika sobat muda dpt sms lagi dari si mantan ini,, hemmm langsung de smua yg sudah terpendam seolah2 bangkit lagi dari kuburnya,, he,he
Dulu-dulu kenangan-kenangan bersamanya mulai ter-play lagi,, ingattt semua,,
Hemm atau misalnya ketika melakukan aktivitas yg pernah dilakuakn saat bersamanya, hemmm sedih lagi de gludagggh berlebihan banget,, ya iyalah namanya juga cew mb sensi bgt dengan semua itu,,(ga juga ko..^^. Mau agar ga seperti itu??
Ok ada tipsnya sobat..bentar,,jgn tergesa-gesa),,
ok sobat dari penjelasan2 itu bisa ditarik kesimpulan sobat sekaligus sebagai tips agar bisa tampil ok!(lho mb ko tampil ok)he,,he yuppi tips agar ga mudah patah hati, dikit2 sakit dikit dikit melankolis he,,he, ga sobat bukan itu maksud sy.
Ya inilah sedikit ilmulah agar sobat bisa mengarahkan sendiri gmn ta seharusnya,,
Jadi jika kita tahu bawasannya naluri*gharizah nau’ muncul jika ada rangsangan dari luar,so cara yg tepat tuk mnepiskan semua itu
1. Tinggikan prosentase gharizah tadayun kita diantara gharizah2 yg lain maksudnya sobat harus terus mendekatkn diri padaNya, krn sesungguhnya Dialah pemilik segalanya,semua dariNya untukNya n kembali padaNya pastinya Dialah pemilik cinta yang sesungguhnya,, Dialah yang mampu membolak-balikkan hati setiap insan, ,so mintalah kepadaNya sobat agar tetap teguh dalam agamaNya. Dialah yang memberikan cinta yang paling sempurna walau seorang hamba sering mengingkariNya dan denganNyalah mencintai yang tak pernah sakit hati,yang tak pernah bertepuk sebelah tangan,dan yang tak pernah meninggalkan dosa.
2. Karena gharizah muncul dari luar maka hindari apa2 yang memicu meluapnya naluri ini,, missal nonton bioskop film dll yg sekarang ini notabene semuanya tentang love n pasti ada pornonya,,(hemmm para penguasa ini memnag GJ,udh tahu prosentase pergaulan bebas,seks bebas,pencabulan,pemerkosaan udh hamper seluruhnya mendarah daging di kalangan pelajar dan sebagainya tapi tetep aj tayangannya love-love terus,,capek de)
Ok sobat hindari semua itu, n juga missal penah dpt surat,dpt ini dapat itu dari si mantan maka buanglah,,,hapuslah semuanya,, benar2 hindari semua itu,,dan semua itu sobat sendiri yg mampu mengukurnya mana yg benar2 akan mengingatkan pada si mantan.
3. Sibukkan diri dengan hal lain,pastinya yg bermanfaat sobat,, yang menyelamatkan kita di dunia dan diakhirat,, missal belajar(iptek[fardhu kifayah] dan agama[fardhu ‘ain]),ikut duduk dalam majlis ilmu,, perbanyak amar ma’ruf nahi munkar cz dari sini ini, juga bisa jd benteng bgi kita sendiri(masa’ bilang ma org lain ini ga boleh tp dilakukan sendiri,, malu kannnn!!n pastinya n seharusnya malu ma allah)
“Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan”(TQS. Ash-shaff [61] : 3)
N jangan lupa sobat klo punya ilmunya diamalkan n diberitahukan pd temannya,,
Sedikit renungan sobat,,
“begitu besarnya,begitu agungnya,begitu mulianya yang kita inginkan sobat(yaitu surga) namun tak ada satupun yang kita lakukan tuk bisa mendapatkan tiket itu sungguh omong kosong, nastaghfirullah hal adzim smg kita SEMAKIN HARI. SEMAKIN TUA. SEMAKIN DEKAT DENGAN KEMATIAN SEMAKIN BAIK AMALNYA, ya kematian tdk pernah ada yg tahu, tak perlu menunggu ini tak perlu menunggu itu,, jika kita sekarang mampu tuk melakukannya maka lakukanlah sebelum semua itu terlambat,,,
Sobat kemuliaan orang tdk karena jabatannya,tidak karena kepandaiannya,tidak karena hartanya,tidak pula karena titlenya namun kemuliaan seseorang karena ketaqwaannya kepadaNya. “Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu”
Dan kebahagiaan orang pun juga tidak karena semua itu(harta tahta cinta kata) namun karena kita mampu memberikan yg terbaik kepadaNya saat kita seorang diri mempertanggung jawabkan apa yang kita lakukan didunia ini,,
Ya semua akan dimintai pertanggung jawaban sobat,,
Marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran,,,
Raihlah ilmu dunia dan akhirat,jika masih terlintas kesombongan dalam diri kita jawab pertanyaan ini
(Dari manakah kita? mau apa??? Dan akan kemanakah kita???)
Renungi hayati setiap pertanyaan ini semoga mampu menemukan TUJUAN HIDUP sobat.cz dengan inilah sobat akan mampu memiliki pegangan yang kuat kokoh dalam mengarungi samudera kehidupan yg penuh dengan tawaran2 kapal kebinasaan(keindahan yang semu).
Wallahu a’lam bisshowab
Semoga bermanfaat, afwan jika ada salah kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar